VB – Membuat Tampilan Teks Judul Berjalan

VB – Membuat Tampilan Teks Judul Berjalan

Assalamualaikum wr. wb

Lama juga nda bikin program, kali ini saya akan mencoba berbagi pengetahuan baru, Membuat Tampilan Judul pada program VB buatan anda berjalan,

Oke lah, langsung aja kita liat apa aja sih yang di butuhkan untuk membuat tampilan judul di program VB yang anda buat bisa berjalan

langkah langkahnya sebagai berikut:

1. Buat form baru
2. Tambahkan Timer pada Form Anda
3. Bikin Teh Anget biar tambah semangat, ^_^

Oke lah, komponen utamanya itu aja kok, nda ada yang lain, kalau dirimu mau menambahkan command untuk keluar juga bisa, Nah, biar lebih jelas lihat tampilan form berikut

Gambar

Form di atas terdapat 1 Timer, 1 Command Button, 1 Label

selanjutnya masukkan code berikut

 Dim Bergerak As Integer
 Dim Teks As String
Private Sub Command1_Click()
   Unload Me
End Sub
Private Sub Form_Load()
 Teks = Me.Caption
End Sub
Private Sub Timer1_Timer()
 Me.Caption = Bergerak
 Teks = Right(Teks, Len(Teks) - 1) & Left(Teks, 1)
 Me.Caption = Teks
End Sub

kalo udah semua, coba di Running, jangan lupa tutup telinga dan jaga jarak anda,

kali aja gagal terus meledak… hehehee

Sementara cukup ini dulu lah ya,

kalau mau lihat hasil jadi nya silahkan download di

Membuat Tampilan Judul Berjalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: